34. Kebahagiaan Dalam Perkawinan

Pengantin
Perkawinan merupakan pengalaman yang penting dan paling menyenangkan dari segala hubungan manusia. Itulah dasar sejati untuk segala kehidupan keluarga. Jangan seorang pun tergoda memasuki perkawinan dengan menganggap enteng saja. Banyak sekali resikonya, dan terlalu banyak orang dikawinkan dengan tidak berbahagia. Kebahagian pernikahan sejati suami-istri yang cocok benar pikiran dan badani, Selalu ada persesuaian dan mudah bergaul. Selalu memerlukan dua orang untuk menjadikan suatu perkawinan yang berhasil baik, tetapi hanya seorang yang dapat merusakkannya karena kelalaian atau mementingkan diri sendiri.

Mendirikan sebuah rumah tangga baru merupakan suatu keuntungan besar bagi semua orang yang berjiwa muda. Banyak sekali hal baru akan dilihat dan dilakukan, dan banyak sekali pengalaman menggembirakan untuk dinikmati bersama sama. Yang paling menyenangkan dari semuanya ialah kesempatan untuk menikmati hubungan kelamin yang normal.
Tidak ada yang memberi sumbangan lebih kepada lancarnya rumah tangga daripada hal ini. Sebaliknya, tidak ada tampaknya menyebabkan lebih banyak kesulitan daripada kegagalan dalam hidup manusia yang normal ini. Pria dan wanita tidak mengerti fakta sederhana ini lebih baik jangan memasuki perkawinan, karena besar kemungkinan mereka akan sangat kecewa.

Pentingnya Sex
Inilah penyataan cinta yang setinggi-tingginya yang dapat dinikmati manusia, hubungan kelamin yang memuaskan.
Manusia muda bukan saja tumbuh perlahan-lahan, tetapi juga harus mengembangkan pikirannya secara dewasa. Karena pertumbuhan yang lambat ini, keluarga manusia harus dipelihara bersama-sama suatu unit untuk pendidikan yang baik. Suatu rumah tangga yang pecah selamanya menyedihkan hati.

Perkawinan sekali-sekali tidak memecahkan segala persoalan kehidupan. Perhatikanlah baik-baik orang yang berada di sekelilingmu. Berapa dari mereka yang sungguh-sungguh berbahagia? Ada kelihatan bebas dari kesusahan dan senang-senang saja, tetapi di dalam hati mereka sering terdapat perasaan telah kehilangan bagian terbaik dalam kehidupan. Ini sering terjadi dengan orang-orang  yang sudah menikah. Beberapa dari mereka memasuki dunia pernikahan dengan harapan akan memecahkan segala persoalan mereka. Tetapi perkawinan jarang dapat menyelesaikan persoalan pribadi besar.

0 komentar:

Post a Comment